Bupati Cantik IDP Sebut Layani Umat Sebagai Panggilan Hati

jpn

Bimantika.net -Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE., M.IP (IDP) Bupati Bima menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia yang berlangsung di MTs Negeri 5 Bima Kecamatan Woha (3/01/2024).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK., M.IK, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima H. Mujiburrahman, S.Ag, Camat Woha, Camat Belo, Ketua MUI Kabupaten Bima, Ketua Baznas Kabupaten Bima, Ketua FKUB Kabupaten Bima, serta Pejabat Jajaran lingkup Kemenag Kabupaten Bima,

Bupati Bima yang membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengemukakan, sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas Kementerian Agama tidaklah ringan.

Di antara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional. Tugas berat ini dilaksanakan di antaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama. Selain itu, kita juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. Bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan.

Bupati Bima mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama. Dengan menjadikan pelayanan umat ini sebagai “panggilan hati”, bukan semata kewajiban birokrasi.

“Di tahun 2024 ini, merupakan tahun politik. Oleh karena itu saya mengajak untuk senantiasa menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar. bagi asn Kementerian Agama, jagalah netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan karena akan membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat.

Menutup rangkaian Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementerian Agama, Bupati Bima memberikan ucapan selamat dan penyematan tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bima. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *