Bupati Cantik IDP Lantik Bunda PAUD Kecamatan dan Desa Se-Kabupaten

Bimantika.net _Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE Selasa (8/11) melakukan Pelantikan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa sekaligus Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Bima di aula kantor DP3AP2KB Kabupaten Bima

Sesuai Surat Keputusan Nomor 015/BP-BM/2022, sebanyak 3 Bunda PAUD Kecamatan dan 53 Bunda PAUD desa dikukuhkan Pada prosesi yang juga dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB Drs. Samaan, M.Si, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj.Rostiati Dahlan S.Pd, Kepala Dinas Dikbudpora kabupaten Bima Zunaidin HI S.Sos, MM dan Plt. Kepala DP3AP2KB Nurdin S.Sos.

Pengukuhan dilakukan secara simbolis kepada tiga orang Bunda PAUD Kecamatan Madapangga, Tambora dan Langgudu serta dua orang Bunda PAUD desa Oi Panihi Tambora dan Bunda PAUD Desa Naru Barat Sape yang ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan pemasangan selempang Bunda PAUD.

Di hadapan para camat, kepala desa, Bunda PAUD Kabupaten Bima pengurus Bunda PAUD kecamatan dan desa, Bupati Bima dalam sambutannya mengharapkan agar Bunda PAUD dapat mendorong pendidikan anak usia dini dipastikan berjalan dengan baik dan mampu mencetak generasi emas untuk kemajuan Indonesia khususnya Kabupaten Bima.

Terkait peran istri Camat dan istri kepala desa sebagai Bunda PAUD Bupati mengungkapkan, Ibu sebagai madrasah pertama memiliki peran penting di era kemajuan teknologi ini di mana Kita bisa belajar dan mendapatkan ilmu pengetahuan melalui internet dan teknologi informasi lainnya untuk menambah wawasan dan khasanah kemampuan sebagai bunda PAUD.

Pada bagian akhir arahannya Bupati IDP menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan penuh ketua dan jajaran tim penggerak PKK Kabupaten Bima pada berbagai kegiatan yang dilaksanakan baik di dalam daerah maupun di luar daerah.

Dukungan Tim Penggerak PKK ini pula telah mengantar Kabupaten Bima berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam sejumlah perlombaan yang dilaksanakan di tingkat provinsi. Keberhasilan ini tentu saja dapat diraih karena kekompakan dan kemauan keras dari jajaran pengurus untuk belajar dan meraih prestasi terbaik “. Tandasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *