Bakal Calon Bupati Bima Nimran Abdurrahman Jadi Nara Sumber Dialog Interaktif Mahasiswa Ngali-Malang

Bimantika.net

Republik Mahasiswa Ngali Malang (Reman – Malang) mengawali tahun 2020 dengan menyelenggarakan acara Dialog Interaktif Awal Tahun dengan tema Upaya Membangun Kesadaran SDM dalam Mengelola SDA Demi Kesejahteraan Daerah Bima, di Coffee Times Pasar Terpadu Dinoyo, Kamis (02/01).

Tiga orang narasumber dihadirkan dalam acara tersebut, yakni Nimran Abdurahman, SH., MH., Ilhamuddin Nukman, S. PSi., MA., dan Juardin Al-Sadra.

Ketua Umum Reman – Malang, Luluh Anggriani menyatakan bahwa acara ini memang didesain untuk menumbuhkan kesadaran berlingkungan terutama dalam pengelolaan sumber daya alam demi kesejahteraan bersama.

“Acara ini sebagai ajakan kepada semua orang untuk memiliki kesadaran dalam mengelola sumber daya alam. Dengan kesadaran yang sama, maka kita bisa menjadikan alam sebagai sumber kesejahteraan,” ungkapnya.

Sekaligus acara ini untuk mendengar dan mengetahui pemikiran para calon pemimpin Bima ke depan dalam membangun daerah berbasis lingkungan.

“Kami ketahui Bang Nimran Abdurahman ber ancang-ancang maju dalam suksesi Pilkada Bima 2020, karena itu kami ingin mengetahui konsepnya dalam membagun SDM dan juga SDA, sehingga kita semua memiliki referensi dalam menentukan pemimpin ke depan,” tutupnya.
Nimran Abdurrahman, SH, MH yang dikonfirmasi Bimantika.net menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk menjadikan referensi bagaimana memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia. “Bila perlu dialog semacam ini harus dikedepankan oleh mahasiswa sebagai bentuk tanggung jawab nya intelektual muda untuk tanah kelahirannya” ungkap Nimran. (Bnn_01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *