Atas Kesuksesan Walikota Membangun Kota Bima, PBB Siap Antar HML Menuju Dua Periode

Bimantika.net Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bima, Syamsuddin, S. Sos saat di wawancarai Media Cetak dan Online Bimantika pada Rabu (9/6/2021) menyebutkan Bahwa PBB selaku Partai Politik Pengusung Walikota dan Wakil Walikota Bima pada Pilkada Kota 2018 silam Mengapresiasi keberhasilan yang ditorehkan oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML).

Syam Sapaan akrab Ketua DPC PBB Kota Bima menyatakan bahwa apresiasi yang mendalam pada keberhasilan Walikota HML membangun Kota Bima diantaranya mampu memberikan perhatian penuh pada sarana ibadah Ummat Islam.

“Dengan Dikucurkannya Anggaran untuk oembangunan Masjid dan Musholla Milyaran rupiah itu adalah bentuk keberpihakan Walikota HML dalam ikut serta memakmurkan Masjid dan Musholla di Kota Bima” ujarnya.

Lebih lanjut Syam menyampaikan bahwa Keberadaan Masjid Raya Kota Bima pum menjadi apresiasinya atas kinerja Walikota HML yang juga ikut memberikan dana hibah pada Masjid Kebanggan Warga Bima secara Menyeluruh tersebut

“Masjid Raya Kota Bima bukan saja kebanggan warga Kota Bima melainkan kebanggaan masyarakat Kota dan Kabupaten Bima juga menjadi prioritas yang sudah Walikota HML Kucurkan anggarannya” ungkap Syam.

Dirinyapun apresiasi atas Terbangun dengn Megahnya Masjid H.M.Nur Latif Pemkot Bima sebagi rasa bangga pada Almarhum Walikota Bima H. M. Nur A. Latif yang sudah meletakkan pondasi awal Pembangunan Kota Bima.

“Rasa haru dan bangga kami dari PBB Pak Walikota HML mendirikan satu Masjid Megah di Kompleks Kantor Walikota Bima lalu diberi nama Masjid H.M.Nur A Latif adalah sebuah penghargaan yang monumental buat almarhum Walikota Bima Periode Pertama terbentuknya Pemerintahan Kota Bima dari Kota Administratif Tahun 2003 lalu” demikian Ungkap Syam.

Lebih jauh Syam mengungkapkan Selain sisi Keagamaan, sisi Kesehatan pun Walikota HML menorehkan sejarah tinta emas dengan dibangunnya Puskesmas Secara Rumah Sakit yang sudah berdiri dengan Megahnya di Kelurahan Dara Kecamatan RasanaE Barat dan Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda dan Kecamatan RasanaE Timur.

“Langkah maju ini wajib kami sebagai partai pengusung memberikan apresiasi yang amat sangat dalam” ujarnya.

Selanjutnya Syam beberkan bahwa Pembagian HP Android untuk Seluruh Ketua-ketua RT se Kota Bima dalam menunjang komunikasi intensif antara warga dan Pemerintah adalah program yang menyentuh langsung urusan kerakyatan secara nyata dan menyeluruh.

“Janji Politik Walikota HML beliau tunaikan, ini adalah bentuk konsistensinya Walikota HML dalam Komitmennya memajukan Kota Bima” ujarnya.

Dirinya pun tidak mampu menguraikan satu persatu kesuksesan itu, termasuk meningkatkan gaji Honorer K2 pun Sudah Walikota HML Realisasikan.

Dalam Hal Keamanan dan ketertiban Warga Kota Bima, Walikota HML memberikan Hibah Motor Trail untuk operasional Personil Seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se Kota Bima.

“Pemberian motor Hibah kepada institusi TNI dan Polri dalam mendukung stabilitas keamanan kota Bima adalah langkah maju yang diambil oleh Walikota HML untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Kota Bima” ujarnya

Atas banyaknya Realisasi Program pro Rakyat tersebut, yang tidak mampu lagi diuraikannya satu persatu, Dirinya Pun Selaku Ketua DPC PBB dan Seluruh Perangkat PBB hingga Ranting berkomitmen saat kegiatan Pelantikan 5 Pengurus PAC (Kecamatan) PBB Se Kota Bima bahwa PBB akan siap kembali mengusung Walikota HML untuk maju di Pilkada 2024.

“Atas kesuksesan yang di torehkan oleh Walikota HML tersebut, PBB secara kelembagaan akan kembali bersama HML Menuju Dua Periode pada Pilkada 2024 mendatang” demikian Tegas Ketua DPC PBB Kota Bima. (Advetorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *