AS & MS Curi Motor dan Bed Pasien Untuk Beli Minuman Keras, di Tangkap Tim Opsnal Batalyon C Satbrimobda NTB

Bimantika.net _Tim Opsnal Batalyon C SatBrimobda NTB Berhasil Mengamankan 2 Orang Terduga pelaku Pencurian beserta Barang Bukti 1 Unit Sepeda motor Beat beserta 2 Bed Atau Tempat Tidur Pasien Rumah Sakit Stikes Mataram Kota Bima.

Pada hari Selasa 15 Maret 2022 sekitar pukul 16.30 wita bertempat di Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima, team Opsnal Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB Berhasil Mengamankan terduga pelaku Pencurian beserta barang Bukti 1 (satu) Unit Sepeda Motor Beat beserta 2 BED/Tmpat Tidur Pasien Rumah Sakit Stikes Mataram.

Penangkapan berdasarkan laporan polisi nomor: STTLP/K/69/I/2022/NTB/polres Bima kota tanggal 25 Januari.2022

Adapun identitas terduga pelaku AS dan MS dan keduanya beralamat di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima.

Penangkapan juga berdasarkan Sprin tim Puma Polda NTB berdasarkan :

  1. Undang-Undang RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP.
  2. Undang-Undang RI Nomor 8 Tahun 1981 tentang KUHAP.
  3. Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  4. Peraturan Kapolri Nomor 6 Tahun 2019 tentang Penyidikan Tindak Pidana.
  5. Surat Perintah Kapolda NTB Nomor : Sprin/888/VI/RES.1.8./2020 tanggal 16 juni 2020 tentang Tim Puma Polda NTB dalam pengungkapan dan penanganan kasus kejahatan Konvensional di wilayah hukum Polda NTB.

Kronologis Penangkapan pada awalnya tim opsnal diperintahkan oleh kasi intel Sat Brimobda NTB AKP. I Gusti Bagus Eka Prasetia, SH untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian di wilayah hukum Polres Bima Kota dan Polres Bima ( Bima kabupaten ).

Dari hasil penyelidikan yang dipimpin oleh AIPDA Ardi Baron Bayu Seni ( Opsnal Batalyoan C Sat Brimobda NTB ) mendapat informasi dari masyarakat bahwa yang di duga pelaku Aksi Pencurian di Rumah Sakit STIKES Mataram Kel Sadia Kecamaran Mpunda.

Sebelum melaksanakan Kegiatan Komandan Batalyon C pelopor AKBP. Zulkarnain, S.I.K. Memberikan arahan kepada Team Opsnal agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kurangi letusan senjata api serta hindari pelanggaran HAM.

Kemudian Pada pukul 16.30 wita Tim opsnal mulai bergerak menuju lokasi tempat aksi pencurian tersebut.

Pukul 16.55 wita Tim opsnal berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian yang Hampir di Adili oleh Mayarakat setempat yang Geram dengan Kasus pencurian di Kelurahab Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Pukul 17.20 Wita Selanjutnya sejumlah barang bukti yang berhasil di amankan dari pengungkapan kasus pencurian oleh Tim Opsnal Brimob NTB diamankan di mako BATALYON C PELOPOR Bima, untuk melakukan pengembangan, sementara Situasi terpantau aman dan kondusif.

Pukul 21.05WITA Team Opsnal Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda NTB menyerahkan pelaku beserta Barang Bukti Di Polres kota Bima.

“Berdasarkan keterangan terduga pelaku pencurian untuk membeli miras dan Narkoba untuk di Pakai bersama teman – temannya” ungkap Ardi Baron. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *