Wakil Ketua Komisi lll Sebut Bupati IDP Tidak Paham Regulasi Pemerintahan Daerah

Bimantika.net
Wakil Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Bima, Firdaus, SH menyatakan bahwa Kepemimpinan Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dalam Memipin daerah jangan ngawur dan semau jidat memimpin. “Jangan berkuasa diatas undang-undang dan regulasi yg dimiliki olh Negara dengan semau gue” ujarnya
Politisi PDI Perjuangan inipun menyatakan Kalau kehadiran investor hanya merugikan daerah dan lingkungan buat apa pemodal itu hadir untuk daerah, krn tujuan kita mengahdirkan investor didaerah ini untuk menaikan PAD agar APBD tdk stagnan.
“Miris saya melihat perilaku politik eksekutif yg mengabaikan hak-hak dan regulasi demi kepentingan investor, karena hak_hak rakyat terutama hak_hak daerah harus terlebih dahulu diperhatikan sebelum memberikan ijin kepada pihak pemodal untuk berinvestasi didaerah ini, krn kepentingan daerahlah diatas segalanya bagi kita.
kita tidak memungkiri untuk membangun daerah agar lebih maju dan punya daya saing sangat membutuhkan modal, tentu dalam hal ini adalah investor tapi bukan berarti harus melabrak regulasai yang dimiliki oleh negara.
“Jangan sampai kepentingan modal mengabaikan kepentingan rakyat terutama kepentingan daerah demi kemajuan daerah itu sendiri. Sebagai subyek hukum maka PT. Hrs tunduk kpd UU NO. 40 THN 2007 YANG MENGATUR TENTANG PERSEROAN TERBATA(PT) disini sudah sangat jelas apa saja yg menjadi kewajiban pihak perusahaan kepada daerah dan negara”ujarnya.
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang dikonfirmasi menyebutkan bahwa dirinya selama ini tidak ada hal yang dilanggar karena pemerintahan daerah itu termasuk eksekutif dan legislatif adalah mitra sejati. (BNN_01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *