Upaya Cegah Covic_19, RW 03 Pane Kota Bima Semprot Disinfectan Di Rumah Warga

Bimantika.net,_Warga Kelurahan Pane RW 03 Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima Mengantisipasi terjadinya Virus Corona atau Covid-19 berinisiatif dalam rangka menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah, Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), pada hari Minggu tanggal 12 April 2020.

Penyemprotan dilakukan langsung oleh warga RW 03 didampingi pihak Kelurahan Pane, Ketua-ketua RT, Karang Taruna, TSBK Kelurahan Pane, Bhabin Kamtibmas dan Babinsa. Kegiatan penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh Ketua RW 03 Harahap Yunus.

Ketua RW 03 Harahap Yunus mengatakan, bahwa kegiatan hari ini merupakan menindaklanjuti imbauan Walikota Bima dan Pemerintah Kelurahan Pane dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan masing-masing RT 07, 08 dan 09 di RW 03, kita turunkan sudah tiga kali guna melakukan penyemprotan disetiap RT. Hal ini merupakan upaya mengurangi penyebaran virus covid-19 diwilayah ini,” ujar Harahap.

Dalam aksi penyemprotan tersebut, Harahap menyebutkan, pihaknya terus menyampaikan imbauan kepada warga, agar mematuhi imbauan pemerintah.

“Adapun salah satu imbauan yang diserukan berupa informasi bagi warga atau kerabat yang memiliki gejala COVID-19 untuk segera melapor ke RT atau RW setempat atau Tim Gugus COVID-19 tingkat kelurahan,” harapanya.

Ia pun meminta agar warga tetap melakukan perlindungan diri dengan menjaga kebersihan, serta terus menggunakan masker saat keluar.

Harahap menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari warga, dan Alhamdulilah sumbangan dari warga, kita dapat membelikan cairan disinfektan.

“Atas nama ketua RW saya mengucapkan banyak terimakasih kepada, Pemerintah Kelurahan Pane, Karang taruna, TSBK, Ketua RT, Bhabin Kamtibmas dan Babinsa dan  warga, yang telah memberikan sumbangsih dana untuk penyemprotan disinfektan,” ucapnya. (Yadin/bnn_03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *