Potret Buram Warga Talabiu, Butuh Sentuhan Pemerintah IDP Dahlan

Bimantika.net

Dua warga talabiu adik kakak yang tinggal di RT 10 Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima menunjukkan adanya potret buram kehidupan warga setempat. Betapa tidak, rumah yang mereka tempati sama sekali jauh dari kelayakan. dua saudara adik kakak tersebut
Julkarnain M. Saleh dan Nurdin M. Saleh sepertinya menempati rumah tak layak huni puluhan tahun yang lalu tanpa adanya sentuhan dari pihak pemerintah baik pemerintah Desa Talabiu, Pemerintahan Kecamatan Woha Maupun Pemerintahan Kabupaten Bima.
Atas potret buram keadaan dua warga tidak mampu ini semoga menjadikan pemerintah Kabupaten Bima Membuka mata hatinya untuk meringankan beban kedua saudara kita yang membutuhkan uluran tangan pihak pemerintah.
“Bahkan kami meminta pada Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima untuk melihat langsung kondisi dilapangan” ujar Sumber Bimantika.
Salah seorang Aktivis Asal Warga Setempat, Arif Munandar, S. Ip ikut merasa prihatin dengan kondisi yang terjadi di tengah kampung halamannya sehingga dirinyapun membuat postingan di akun facebook milik ptibadinya.
“Potret kemiskinan yang butuh di aspirasi kan.

Cq.Kabag humas pemda pak Chandra Kusuma
Cq.kadis sosial pak Andi Sirajudin
Cq.camat Woha pak Irfan
Cq pemdes talabiu Abdul Rafik

Media di harapkan mampu mendorong aspirasi ini untuk sampai di tahap eksekusi..
Herman Pulalo Jack Garda Asakota Suharlin Jerat Oyan Bimeks Haika Haikalmen Muhammad Arifudin Hmt” Demikian Postingan dari Arif Munandar, S. Ip disertai dengan foto kedua rumah warga yang kondisi tidak layak huni tersebut. Atas kondisi tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) melalui Pesan WhatsApp nya akan melakukan kross cek lapangan dan siap memberikan bantuan pada kedua warga tersebut. “Insya Allah dalam waktu dekat kami dengan Pak Wakil Bupati akan mencarikan solusi terbaiknya” ungkap Bupati. (BNN_01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *