Polsek Bolo Grebek Judi Sabung Ayam

19 Juli 2019 Bimantika,-
Kamis (18/7) sekitar pukul 13.30 wita, kegiatan anggota SPKT III dan anggota Reskrim Polsek Bolo di bawah kendali Kapolsek Bolo Iptu Juanda, melakukan penggrebekan Sabung ayam di perbatasan Desa Leu dan Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, tepatnya di Desa Leu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Gerak cepat yang dilakukan oleh pihak Polsek Bolo semata-mata adannya laporan masyarakat setempat. Menurut Kapolsek Bolo, Pukul 13.20 wita, terdapat laporan dari masyarakat, bahwa ada kegiatan sabung ayam di perbatasan Desa Leu dan Desa Rato, untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut, Kapolsek Bolo Iptu Juanda, memerintahkan agar piket SPKT III dan anggota Reskrim Polsek Bolo melakukan penggerebekan sabung ayam tersebut.

Masih Menurut Iptu Juanda, bahwa Anggota SPKT III dan anggota Reskrim Polsek Bolo tiba di TKP pada pukul 13.30 wita, beberapa warga yang melakukan sabung ayam di tempat tersebut, langsung melarikan diri meninggalkan TKP, serta membuang beberapa barang bukti ke bawah sungai di samping TKP, antaralain:

  • Satu Karpet Hijau.
    -Satu kain Berwarna Biru untuk dinding arena.
    -Sekitar 4 buah potongan kayu untuk tiang dinding.
    -Dua ekor ayam.

“Seluruh barang bukti langsung di musnahkan di tempat dengan cara di bakar dan 2 ekor ayam langsung di Sembelih di tempat agar tidak digunakan lagi oleh warga di sekitar atau pemilik ayam tersebut” Demikian Ungkap Iptu Juanda.

Selanjutnya Pukul 13.40 anggota segera membubarkan kegiatan warga tersebut dan mengamankan barang bukti yang berusaha di buang dan di sembunyikan oleh warga yang melakukan sabung ayam di tempat tersebut.

Kepolisian Sektor Bolo menganalisa bahwa kegiatan tersebut merupakan perjudian yang sering meresahkan warga masyarakan di Kec. Bolo, Kab. Bima.

Dan jajaran Polsek Bolo memprediksi
Tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa masih di lakukan di tempat lain di sekitaran Wilkum Polsek Bolo.

Oleh Karena itu, Iptu Juanda dan seluruh jajaran Polsek Bolo akan tetap melakukan monitoring pasca pembubaran sabung ayam tersebut demi kemanana Situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Bolo. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *