Politisi Nasdem ‘warning’ Bupati Bima

19 Juli 2019 Bimantika,-News

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Edy Muhlis, S. Sos kembali memberikan warning atau peringatan kepada Bupati Bima agar senantiasa memecat Para ASN yang diduga kuat bermasalah dengan kasus Korupsi.
Menurut Anggota Komisi ll Ini bahwa apabila ada ASN yang diduga kuat melakukan korupsi tersebut hingga pada akhirnya divonis oleh hakim telah bersalah maka segera mungkin Bupati memecat ASN yang bersangkutan, karena itu melanggar keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) 87/PUU-XVI/2018, tertanggal 25 April 2019 agar segera diberhentikan secara tidak Terhormat (PTDH).
“Nah, dengan keputusan Mahkamah Konstitusi tersebut segera Bupati lakukan tindakan riil untuk memberhentikan dengan tidak terhormat pada ASN yang disandung kasus Korupsi” Demikian ungkap Edy Muhlis.
Lanjut Mantan Ketua HMI Cabang Bima yang terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bima Periode 2019-2024 ini bahwasannya Selain putusan MK, surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri yakni Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Pendayagunaan Apratur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) katanya Bukanlah produk hukum baru, melaikan penegasan agar ASN menjalankan kewajiban sebagaimana yang di atur dalam UU Nomor 5 tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasal 87 Ayat (4) huruf (b). (Tim/Ev/YM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *