Nimran Paparkan Program dan Strategi Riil Bangun Kabupaten Bima

Bimantika.net
Calon Bupati Bima Nimran Abdurrahman,SH,MH dalam penyampaian visi dan misi di arena penyampaian visi misi tim penjaringan calon bupati dan wakil Bupati bima Partai Gerindra Kabupaten Bima pada hari senin (6/1/2020) di Kecamatan bolo kabupaten Bima. Berikut Nimran Abdurrahman menyampaikan
PROGRAM UNGGULAN
Pertanian dalam arti luas
(Tanaman pangan/holtikultura, perkebunan, perikanan, pete bcrnakan dan kehutanan)
Pariwisata
Membangunan system pariwisata untuk melayani para pengunjung tingkat local, regional, nasional dan internasional melalui pembangunan destinasi pariwisata dengan konsep yang menarik seperti wisata alam, wisata religi, wisata budaya melalui berbagai kegiatan festifal yang diagendakan secara tahunan.
Investasi
Melakukan kegiatan promosi investasi untuk menggerakan program unggulan, sebab baik sektor pertanian dan pariwisata keduanya membutuhkan investasi secara besar-besaran.
PROGRAM PENDUKUNG
Tenaga kerja dengan SDM unggul
Infrastruktur yang lengkap dan terintegrasi (Mata, telinga dan kaki), yaitu mata artinya listrik, telinga artinya jaringan telekomunikasi, kaki ada;lah transportasi yaitu tidak ada desa yang tidak terjangkau kendaraan
Teknologi
Reformasi birokrasi
Penegakan hukum dan keadilan
Anggaran
Pelestarian budaya dan kearifan lokal
Melindungi masyarakat dengan menciptakan rasa aman dalam semua kegiatan masyarakat.
Memelihara dan menjaga komunikasi dengan segenap komponen masyarakat Kabupaten Bima.
Membangun kehidupan sosial budaya yang berkepribadian, dinamis, kreatif dan berdaya tahan terhadap pengaruh negatif dari globalisasi.
STRATEGI MEMPERCEPAT PEMBANGUNAN DAERAH
Membentuk satgas pelayanan publik yang mengkoordinir program kesehatan, Pendidikan dan pelayanan publik lainnya ;
Membentuk satgas percepatan pembangunan ekonomi yang mengkoordinir program pembangunan pertanian dalam arti luas, pariwisata dan investasi (Agro polytan system), yaitu pembangunan pertanian dalam suatu Kawasan yang luas dimulai dari proses budi daya, perawatan, panen, pasca panen, industry dan pemasaran berada dalam satu system terpadu dan terintegrasi yang disinergikan dengan pembangunan pedesaan ;
Membentuk satgas peningkatan PAD
Membentuk Satgas Khusus reformasi birokrasi
Membentuk lingkaran persaudaraan DOU NDAI yang didukung oleh system secara online sebagai sarana aspirasi masyarakat
SUMBER PEMBIAYAAN PROGRAM
PAD atau pendapatan asli daerah adalah salah satu kunci keberhasilan pembangunan di daerah adalah dukungan dana dari pendapatan asli daerah tetapi masalahnya sebagian besar kepala daerah saat ini takut menaikkan PAD karena mereka beranggapan bahwa dengan menaikkan PAD otomatis membebani rakyat karena asumsi mereka adalah uang yang diperoleh dari masyarakat dari Pajak Daerah dan Retribusi Daerah padahal sebenarnya sebagian besar bisa bersumber dari investasi daerah dan bisnis daerah atau bisnis pemerintah daerah melalui inovasi untuk menaikkan Pendapatan asli daerah.
Tiga (3) inovasi menaikan pendapatan asli daerah (PAD)
Inovasi Pemerintah Daerah
Ini dapat dilakukan dengan menerapkan online system government diseluruh instansi pelayanan publik yang bertujuan mencegah terjadinya kebocoran pendapatan dan belanja daerah. (BNN-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *