Nimran-Maman Siap Dengan Konsep Tawarkan Perubahan

Bimantika.net
Bakal Calon Bupati Bima, Nimran Abdurrahman, SH, MH salah satu figur muda yang di cintai Kaum Millenial. Kecerdasannya dan keilmuannya tidak di ragukan lagi, lebih lebih pada pada pengalaman organisasinya mulai dari kampus hingga saat ini, menunjukkan bahwa dirinya di beri oleh Allah SWT satu kelebihan dalam tingkatan intelektualitas. Mantan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini memiliki segudang pengalaman keorganisasian sehingga setiap kali turun di lapangan menemui rakyat selalu disambut hangat dan familiar.
Sebagai orang Bima Asli yang kini berkarir sebagai Pengacara di Ibukota Jakarta, Nimran diusia mudanya baru saja selesai menjadi Sekjen BMMB Bima Jakarta, sebuah organisasi Paguyuban Warga Bima yang hidup dan menetap di Jabodetabek. Dirinya pun maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bima tidak terlepas dari adanya niat dan keinginan dari Paguyuban BMMB tersebut menyambut Perubahan di Kabupaten Bima tanah para leluhurnya.
Ditanya Partai Mana saja yang bakal dijadikan Kendaraan Politik ? Dengan lugas Nimran katakan bahwa dirinya sedang bangun komunikasi politik dengan PAN, PDIP Nasdem dan PBB
“Keempat Partai itulah yang lami rencanakan untuk bangun koalisi” Ungkapnya.
Lalu siapa yang bakal berpasangan dengan Anda ? Nimran pun menyampaikan bahwa dirinya menetapkan dalam hatinya berpasangan dengan Ketua DPD PAN Kabupaten Bima yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupeten Bima, Muhammad Aminurlah, SE atau yang akrab disapa dengan Maman. Pada Bimantika.net Maman menyatakan bahwa dirinya selalu siap jalankan Amanah Partainya dan mengaku berkali kali pertemuan dengan Nimran Abdurrahman.
Konsep yang di tawarkan Nimran Abdurrahman adalah memaksimalkan potensi unggulan daerah baik disektor pertanian, peternakan dan perikanan/kelautan yang akan kita kelola dan kembangkan dengan pola pendekatan yang tepat melalui langkah inovasi/terobosan yg dapat menaikan PAD seperti menggandeng kalangan pengusaha dalam usaha-usaha produktif berkembang.
“Dengan langkah itu maka pengangguran terbuka yang terus meningkat akan dapat ditekan sebab dari kegiatan ekonomi yang digalakkan akan menyerap tenaga menjadi produktif dan memiliki pekerjaan, dengan sendirinya memiliki penghasilan dan dengan memiliki penghasilan maka akan memiliki uang dan dengan memiliki uang akan bisa menabung untuk masa depan sehingga pada akhirnya daerah dan masyarakat memiliki dana yang akan menjadi sumber pembiayaan.

Menurut Nimran, PAJASA (Padi jagung sapi) adalah upaya strategis yang dilaksanakan secara terpadu. Disektor pertanian akan diterapkan teknologi pertanian melalui difersifikasi sehingga produksi pertanian menjadi meningkat. Jerami padi dan jagung dengan tambahan protein hewani yg berasal dari hasil laut kita yang melimpah akan dikelolah menjadi pakan ternak utk kegiatan penggemukan sapi. Dan sektor perikanan/kelautan dilakukan dengan merevitalisasi fungsi pelabuhan yang menjadi lalulintas kegiatan perdagangan dipusat-pusat tempat pelelangan ikan. (BNN_07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *