IDP Dan Dinamika Politik Lanjutkan Dua Periode

Bimantika.net

Bupati Bima Periode 2015-2020 Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE adalah figur Wanita Hebat yang mampu memerankan dirinya dalam dunia Politik kekinian. Wanita Hebat yang terlahir dari rahim seorang Ibu Cantik Hj. Lola dan H. Syam adalah tokoh perempuan yang mampu memainkan komunikasi politik yang nyaris sempurna sehingga banyak elit elit politik menghampirinya untuk dijadikan Wakilnya di Periode 2020-2025.

Di Partai Golkar hanya dirinya saja yang mendaftar sebagai Calon Bupati Bima, selebihnya enam orang figur terbaik putra asli Bima NTB ikut bagian mendaftarkan dirinya sebagi Calon Wakil Bupati Bima, ini adalah sebuah pertanda bahwa Golkar Siap Usung Tunggal Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE sebagai Calon Bupati Bima Periode 2020-2025. “Karena Hanya Umi Dinda yang daftar di Golkar sebagai Calon Bupati, maka enam orang calon Wakil Bupati nya akan dilakukan penjaringan bertahap mulai DPD ll hingga DPP, tapi yang jelas Golkar Mengusung IDP sebagai Calon Bupati” demikian kata Ketua Tim Penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati Bima Periode 2020-2025, Muhammad Sidik, SH saat di konfirmasi Bimantika.net pada hari Sabtu (11/1/2020).
Partai Golkar Kabupaten Bima yang di ketuai oleh Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE adalah partai pemenang hingga mampu menjadikan kadernya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima. 9 dari 45 kursi Parlemen yang di raih oleh Golkar Kabupaten Bima adalah sebuah kondisi riil akan kesuksesan IDP menjadi Ketua Partai Politik. Syarat Untuk mengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupatipun sudab sangat memungkinkan hanya dengan Golkar sudah memenuhi syarat Untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati. Namun IDP sebagai Ketua Partai Politik lantas tidak jumawa dengas semua itu, justru dirinya masih ingin berkoalisi dengan Partai politik lainnya.
Upaya nyata yang dilakukan oleh IDP adalah Mendaftarkan dirinya hampir di semua partai Politik. Al hasil, saat Ini Atas Plenonya pun Mengusung Tunggal Calon Bupati Bima untuk Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE atau dengan sebutan sohor nya IDP.
Pada suatu kesempatan, IDP saat berbincang ringan dengan Pimpred Bimantika.net menyebutkan bahwa dirinya akan tetap Koalisi dengan Sejumlah Parpol walaupun Golkar otomatis bisa mengusung pasangan calon. “Koalisi itu Perlu, karena membangun Bima tidak bisa hanya oleh seorang IDP, melainkan butuh stakeholder lainnya dan butuh kerjasama antar lembaga politik dan elemen masyarakat” ungkap IDP.
Peluang IDP sangat mulus melanjutkan Ikhtiar Menuju Dua Periode, karena rakyat arus bawah sungguh sangat mencintai IDP dengan hati dan nuraninya. Adapun “gerakan politik” anti IDP menurutnya adalah dinamika politik yang tidak perlu di bawa sampai ke perasaan. “politik itu Dinamis, maka kita pun harus memahami dan menikmati dinamika politik itu” ungkapnya santai.
Partai Pengusung yang direncanakan Ketua DPD ll Golkar Kabupaten Bima ini adalah Golkar, Hanura, PPP, PKB, Gerindra, PDIP, Demokrat. (BNN-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *