DPW LSM KIPANG DESAK KAPOLRES TANGKAP PELAKU PENYELUNDUPAN SAPI

Bimantika.net

Ketua DPW LSM Kipang NTB, Budiman pada Bimantika.net sabtu 28/9/2019 meyampaikan bahwa saat ini telah terjadi proses penyelundupan sapi secara besar besaran yang dilakukan oleh beberapa orang oknum nakal. Sehingga dirinya mendesal Kapolres Bima untuk segera menangkap para pelaku penyelundupan tersebut. “Kami menduga bahwa penyelundupan ini kerap dilakukan sehingga oerlu ada tindakan tegas dari pihak kepolisian” ungkap Dalbo sapaan sehari hari Ketua LSM Kipang NTB ini.
Lanjutnya bahwa penyelundupan sapi terbongkar betawal dari operasi patrolu rutin yang digelar oleh tim polairud selama lebih kurang sebulan. “Menang ini pengintaian acap kali dilakukan karna kami juga selaku LSM terlibat juga dalam hal pendeteksian penyelundupan tersebut” ungkapnya.

Menurut Dalbo, bahwa sapi selundupan tersebut di datangkan dari manggarai barat NTT dengan tujuan bongkar di Palisondo Desa Sondosia Kecamatan Bolo kabupaten Bima.
“proses pemindahan BB hewan ternak sapi dari kapal pengangkut ke truk menggunakan derek milik kapal KM. Duta Samudra di pelabuhan Kota Bima., di saksikan oleh dinas peternakan, petugas karantina hewan da tumbuhan, syahbadar dan Pelindo” demikian ungkap Dalbo (//mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *