Dampak Covic-19, 15.848 KK Warga Kabupaten Bima Dapat BLT 600 Ribu Per Bulan

Bimantika.net,_ Sebanyak 15.848 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bima akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 600 ribu, perbulan selama tiga Bulan dari Pemerintah.

“Jatah Kabupaten Bima yang mendapatkan BLT dari Pemerintah Pusat totalnya ada 15.848 KK,” Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajuddin MM.

Menurutnya, KK yang mendapatkan BLT tersebut adalah masyarakat miskin yang tidak pernah mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT).

“Satu KK akan mendapatkan BLT sebanyak Rp. 600 ribu perbulan selama tiga bulan.  Yakni dari Bulan April, Mei dan Juni,” katanya

Sirajuddin mengatakan, BLT yang diberikan tersebut sebagai upaya Pemerintah Pusat membantu warga yang terkena dampak covid-19. Diharapkan bantuan tersebut digunakan sesuai kebutuhan skala prioritas.

“Kita harapkan BLT ini dapat digunakan untuk membeli kebutuhan prioritas. Salah satunya sembako,” ujarnya.

Dalam proses pendistribusian atau penyaluran, yang direncanakan sebelum bulan Ramadhan, Sirajuddin mengaku pihaknya telah membentuk tim. Mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Daerah.

“Tim ini nantinya akan bekerja sesuai tupoksi masing-masing, supaya tidak terjadi tumpang tindih di lapangan saat pembagian,” ujarnya.

Andi Sirajudin mempersilakan pihak jurnalistik atau Pers untuk ikut mengawal program tersebut sehingga meminimalisir adanya ketimpangan. “Silakan rekan rekan pers untuk memantau nggak ada masalah karna tugas pers sudah demikian adanya” ungkap Andi Sirajuddin. (BNN_01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *