Bupati IDP Lakukan Tindakan Nyata Bantu UKM produksi Masker, Cegah Covic_19

Bimantika.net
Merebaknya Wabah Covic_19 atau Virus Corona di tanah air membuat seluruh rakyat Indonesia menjadi ikut merasakan akan kesulitan dan kesusahan. Tidak ketinggalan di Kabupaten Bima Propinsi Nusa Tenggara Barat yang dikendalikan oleh seorang Wanita Tanggung Menjadi Bupatinya bernama Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE atau sering disapa oleh pendukung setia dan loyalis sejatinya IDP.

Ditengah mewabahnya Virus Corona, tidak henti-hentinya Bupati Bima melakukan berbagai upaya upaya riil dan tindakan nyata. Mulai dari proses penyemprotan fasilitas umum hingga ke pemukiman warga kerap dilakukan. Bahkan IDP tidak segan-segan mendatangi warga hanya untuk memberi ketegasan agar tetap diam dirumah sebagai bentuk tindakan memotong mata rantai tersebarnya Virus Yang menggemparkan seisi alam jagad raya ini.

Selasa siang (31/3/2020) kembali Bupati Bima mengunjungi salah satu sentra produksi warga pembuat masker pelindung diri dari serangan virus corona.

Pada kesempatan itu, IDP mengajak seluruh Masyarakat Kabupaten Bima untuk Menggunakan Masker Produk Lokal yang tentunya memiliki kualitas terbaik karena di buat dan ditenun dengan kain berkualitas yakni kain renda.

Masker Lokal yang di produksi oleh Penenun/UKM La Rimpu dari Kain renda Menurut IDP bisa digunakan berkali kali dan di cuci berkali kali.

“Insya Allah kita akan melakukan support dengan membantu mereka dalam hal Produksi sehingga kitapun membantu mereka dalam hal menumbuh kembangkan UKM nya” Demikian ujar IDP. (BNN_01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *