Aksi Demo Depan Kantor Desa Dapat Pengawalan Ketat Aparat Gabungan dan Pemdes Dena Tanggapi

Bima, BimaNtika.Net-

Pada hari senin tanggal 19 Agustus 2019 Aliansi Pemuda Peduli Desa bersama HIPMAH, FKMD- BM dan HIMA MPB gelar kegiatan aksi demonstrasi menyampaikan orasi tuntutan di depan Halaman Kantor Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima saat pantauan media BimaNtika.Net.

Dalam rangka kegiatan Aksi Demonstrasi yang di gelar tersebut mendapat pengawalan extra ketat dari aparat gabungan Kepolisian Polsek Madapangga dan Polsek Bolo Serta Jajaran Anggota TNI Koramil 1608/02 Bolo ini berlangsung sekitar pukul 08:35 wita. karena dalam hal kegiatan aksi demonstrasinya mereka tersebut meminta pihak pemerintah Desa dena untuk melakukan keterbukaan terkait pengerjaan pagrisasi rumah warga yang belum terselesaikan.

Sehingga dari pada itu pula pihak aksi demonstrasi juga menuntut terhadap akses jalan gang yang berada di Rt 21 yang kini mereka nilai tidak layak untuk digunakan, Padahal kata mereka ( Aksi red) dalam kesehariannya warga sangat membutuhkan akses gang tersebut untuk diperbaiki “daur ulang” , namun oleh pihak pemerintah desa terkait, justru tidak pernah berpikir dan sadar akan anggaran yang digunakannya.

SURAT PERNYATAAN

Tuntutan para aksi tersebut akan menjadi problematika bilamana pihak pemerintah desa tidak responisasi tiga hal tuntutan mereka seperti terkait keterbukaan dan transparasi Dana Desa Tahun 2018- 2019, Keterbukaan Anggaran Pagarisasi Rumah Warga, serta Hentikan tumpang tindih terhadap Rt 21.

Qaidul Ilfani dirinya selaku koordinator Lapangan Masa Aksi ( Korlap), dalam penyampaian maupun melontarkan suara orasi kilatnya bahwa terkait apa yang menjadi sebuah tuntutannya tersebut merupakan bentuk kekecewaan terhadap sikap pemerintah desa dena yang dinilai pembohong publik.

” Dirinya dan bersama masa aksi demonstrasi berharap terhadap pihak pemerintah desa jangan terus melakukan pembodohan publik, kita butuh pemerintah yang jujur dan bukan pemerintah “Culas”. Terangnya.

Sementara pada saat berlangsungnya kegiatan aksi demonstrasi akhir depan Kantor Camat Madapangga guna menghadirkan Pemdes Dena yang digelar oleh Aliansi Pemuda Peduli Desa,HIPMAH,FKMD-BM dan HIMA MPB terkait tuntutan aksi demonstrasi tersebut mendapatkan tanggapan dari Pemdes Dena sehubungan dengan adanya tuntutan terkait serta audensi langsung besama Pemdes Dena dan Camat Madapangga dengan masa aksi demonstrasi tersebut di ruangan kantor camat madapangga hingga berita ini Media Online BimaNtika.Net khabarkan.

Lanjut Qaidul Ilfani ; Adapun bentuk dibuatkan surat pernyataan yang telah di tanggapi oleh pemerintah desa dena tersebut pada hari hari senin tanggal 19 agustus 2019 telah disepakati bahwa sebagaimana tuntutan dari aksi demonstrasi tersebut yang berkaitan dengan kegiatan Rabatnisasi Gang di RT 21 RW 01 Desa Dena, Pemerintah Desa Dena yang dalam hal ini Syamsuddin Har dirinya selaku Kepala Desa Dena menyatakan bahwa kegiatan sebagaimana yang menjadi tuntutan tersebut dikerjakan pada anggaran perubahan APBDes Desa Dena Tahun anggaran 2019, Apabila kami dari Pemdes Dena tidak melaksanakan kegiatan pada tahun anggaran 2019 ini maka kami siap menerima segala konsekuensi sesuai hukum yang berlaku,Demikian surat pernyataan yang dibuat oleh kami dapat pergunakan sebagaimana mestinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *